Beberapa dari kita pasti memiliki kamar tidur yang kecil. Mungkin tinggal di kost atau apartemen kecil atau rumah tipe minimalis. Kabar baiknya adalah kita bisa membuat kamar tidur kita yang kecil menjadi terasa lebih luas dengan beberapa cara. Dalam artikel ini, kita akan sama-sama membahas cara membuat kamar menjadi lebih luas, mulai dari pemilihan cat hingga pemilihan furniture.

Photo by Albert Vincent Wu on Unsplash

Memilih cat yang benar

Jika kalian memiliki kamar tidur yang sempit, ada hal yang dapat dilakukan untuk membuat kamar tidur kalian menjadi lebih luas dan terbuka. Cara yang paling mudah adalah dengan mengecat.

Warna-warna terang akan membuat kamar tidur kalian menjadi terasa lebih luas dan terbuka. Sedangkan warna-warna gelap menciptakan suasana yang lebih intim dan nyaman. Kalian juga bisa menggunakan cat untuk menciptakan ilusi ruangan lebih luas. Sebagai contoh, mengecat tembok dan plafon dengan warna yang sama akan menciptakan ilusi plafon yang tinggi, sedangkan mengecat tembok dengan motif garis-garis akan membuat kamar tidur terasa lebih luas.

Memilih Furniture yang multifungsi

Dalam memilih furniture untuk membuat kamar tidur sempit menjadi lebih luas, ada beberapa trik yang dapat digunakan. Salah satunya adalah memilih furniture yang multifungsi. Jenis furniture ini mempunyai lebih dari satu fungsi yang tidak akan memakan tempat di kamar tidur yang sempit.

Sebagai contoh, divan dipan ranjang yang memiliki tempat penyimpanan di bawahnya akan menyimpan tempat dan menjaga kamar tidur tetap teratur. Lemari pakaian yang memiliki rak sekaligus meja belajar atau meja belajar yang bisa digunakan sebagai meja rias juga akan membuat kamar tidur kalian menjadi lebih fungsional. Yang terakhir adalah jaga kamar kalian dari barang-barang yang tidak perlu.

Dengan sedikit kreatifitas, kalian bisa membuat kamar tidur kalian yang sempit menjadi lebih luas.

Beberapa Furniture Multifungsi di Kirana Furniture:

Lemari Sandiego dengan rak buku tinggi dan meja belajar

Divan Dipan Ranjang Washington dengan rak dan meja kerja 

Divan Dipan Ranjang Wisconsin dengan meja kerja 

Dekorasi kamarmu dengan Kirana Furniture!

Kirana Furniture adalah pabrik furniture yang sudah dipercaya selama lebih dari 30 tahun. Kirana Furniture hanya menggunakan bahan dengan kualitas terbaik, awet, kuat dengan finishing yang presisi. Semua produk dari Kirana Furniture memiliki sistem knock-down yaitu barang yang mudah dibongkar dan dirakit. Kirana Furniture menghargai kepercayaan customernya. 

Kirana Furniture

Website: https://kiranafurniture.com/ 

Instagram: https://www.instagram.com/kiranaindonesia/

E-Commerce:

Tokopedia: https://www.tokopedia.com/kiranafurniture1 

Shopee: https://shopee.co.id/kirana.furniture 

Lazada: https://www.lazada.co.id/shop/kirana-furniture/

Blibli: https://www.blibli.com/merchant/kirana-furniture-official-store/KIF-51857

Bukalapak: https://www.bukalapak.com/u/kiranafurniture9 

Explore More

Keunggulan Lemari 4 Pintu MADISON: Pilihan Ideal untuk Kebutuhan Lemari

Lemari adalah salah satu furnitur penting dalam rumah tangga yang tidak hanya berfungsi sebagai tempat penyimpanan, tetapi juga dapat menambah estetika ruangan. Salah satu pilihan yang patut dipertimbangkan adalah lemari

Plywood: Material Kayu yang Kuat

Ketika berbicara soal furniture, plywood merupakan salah satu jenis material yang sering digunakan. Plywood merupakan materi serbaguna yang kuat dan dapat digunakan diberbagai macam furniture.  Dalam artikel ini, kita akan