Ketika berbicara soal furniture, plywood merupakan salah satu jenis material yang sering digunakan. Plywood merupakan materi serbaguna yang kuat dan dapat digunakan diberbagai macam furniture. 

Dalam artikel ini, kita akan melihat lebih dalam tentang plywood dan keuntungan menggunakan plywood. 

Photo by Jakarta Parquet on Unsplash

Apa itu plywood?

Plywood adalah sejenis panel kayu yang terbuat dari lembaran tipis veneer kayu. Plywood merupakan salah satu jenis material yang sering digunakan dalam pembuatan furniture di seluruh dunia. 

Plywood terbuat dengan cara merekatkan veneer kayu dengan perekat. Lapisan veneer ini akan disusun saling silang, sehingga menghasilkan plywood yang kuat. Plywood juga hadir dalam berbagai macam ketebalan dan tingkatan, tergantung penggunaan. Plywood biasanya terbuat dari softwood seperti kayu cemara dan pinus, tapi bisa juga terbuat dari hardwood seperti kayu birch atau mahogani. 

Apa saja keuntungan menggunakan plywood?

Plywood memiliki banyak sekali keunggulan. Pertama, plywood adalah bahan serbaguna yang dapat digunakan selain untuk bahan furniture tapi juga bisa digunakan sebagai tembok atau lantai. Plywood juga sangat mudah untuk dikerjakan dan dicat sesuai keinginan.

Yang kedua, plywood merupakan material yang kokoh dan kuat. Plywood juga tahan terhadap lembab sehingga merupakan pilihan yang cocok untuk penggunaan di daerah yang lembab dan basah. 

Beberapa produk berbahan plywood dari Kirana Furniture

Lemari Pakaian Wanaka

Lemari Pakaian Madison

Meja TV Florida

Divan Dipan Ranjang Washington

Beli Furniture berbahan plywood di Kirana Furniture!

Kirana Furniture adalah pabrik furniture yang sudah dipercaya selama lebih dari 30 tahun. Kirana Furniture hanya menggunakan bahan dengan kualitas terbaik, awet, kuat dengan finishing yang presisi. Semua produk dari Kirana Furniture memiliki sistem knock-down yaitu barang yang mudah dibongkar dan dirakit. Kirana Furniture menghargai kepercayaan customernya. 

Kirana Furniture

Website: https://kiranafurniture.com/ 

Instagram: https://www.instagram.com/kiranaindonesia/ 

E-Commerce:

Tokopedia: https://www.tokopedia.com/kiranafurniture1 

Shopee: https://shopee.co.id/kirana.furniture 

Lazada: https://www.lazada.co.id/shop/kirana-furniture/

Blibli: https://www.blibli.com/merchant/kirana-furniture-official-store/KIF-51857

Bukalapak: https://www.bukalapak.com/u/kiranafurniture9 

Tinggalkan Balasan

Explore More

Bagaimana Membuat Kamar Tidur Menjadi Lebih Luas

Beberapa dari kita pasti memiliki kamar tidur yang kecil. Mungkin tinggal di kost atau apartemen kecil atau rumah tipe minimalis. Kabar baiknya adalah kita bisa membuat kamar tidur kita yang

Keunggulan Lemari 4 Pintu MADISON: Pilihan Ideal untuk Kebutuhan Lemari

Lemari adalah salah satu furnitur penting dalam rumah tangga yang tidak hanya berfungsi sebagai tempat penyimpanan, tetapi juga dapat menambah estetika ruangan. Salah satu pilihan yang patut dipertimbangkan adalah lemari